in

5 Proses Penting Ketika Web Blog Akan Berduet Dengan Bisnis Online

Sukses membangun website blog

Tentu saja sudah banyak sekali yang membahas tentang alasan mengapa harus menggunakan sarana salah satunya ialah website atau blog sebagai senjata bisnis di internet.

Jika kalian belum sempat membacanya silahkan baca dulu artikel yang mengulas tentang manfaat keuntungan memiliki website atau blog.

Memang benar blog bisa berduet dengan model bisnis apapun contohnya paid to review, pasang iklan PPC lokal atau adsense di blog, bisnis affiliate, reseller,  Jual space iklan, menjual blog, content writer, Jual merchandise, bahkan menjadi seorang konsultan blog misalnya.

Sebelum kalian terlalu membayangkan tentang berapa penghasilannya, ternyata ada beberapa proses penting yang harus kalian lalui ketika blog tersebut akan berduet dengan bisnis online.

1. Perlu waktu lama agar mendapat kepercayaan.

Kalian mesti rela jika harus mengorbankan banyak waktu dalam melakukan personal branding sehingga reputasi dan kredibilitas kalian sebagai seorang blogger benar-benar bisa diperhitungkan baik itu oleh pengunjung, pembaca blog maupun blogger lainnya.

2. Perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Ya, luangkan juga waktu untuk melakukan penelitian seperti riset niche untuk menemukan ceruk pasar yang potensial bagi blog kalian. Jika kalian tidak mau, bayar seseorang saja untuk melakukannya.

3. Siapkan investasi yang cukup.

Bisakah seseorang menjadi blogger yang sukses spektakuler hanya dengan mengandalkan fasilitas gratisan? Hmm, saya rasa itu tidak mudah.

Jika ingin lebih profesional maka mesti rela mengeluarkan uang dan menyediakan waktu yang banyak agar kalian bisa sukses di dunia blogging.

4. Presell atau Prajual.

Blogger harus bisa melakukan presell produk yang ciamik terlebih dahulu sebelum dapat mencicipi gurihnya profit bisnis online.

5. Update konten blog secara rutin.

Blog yang jarang di update dapat membuat pengunjung enggan untuk datang kembali ke blog tersebut dan beresiko besar karena prospek-prospek kita bisa kabur karenanya.

Jadi, usahakan agar konten blog kalian selalu di update secara rutin.  Kalian tidak bisa meninggalkan blog yang sudah terbangun begitu saja jika tujuannya ingin bebas secara finansial (pasif income) lewat blog.

Itulah ke 5 proses penting yang harus di lalui ketika blog tersebut akan dijadikan lahan mencari uang dengan bisnis online.

Silahkan jika ada yang mau menambahkan, Sharing saja di kolom komentar. Sukses Untuk Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *