Pinjaman Online Untuk Mahasiswa Yang Belum Bekerja Apakah Bisa?

Pinjaman online cepat cair bunga rendah tenor panjang

Easycash menawarkan pinjaman untuk mahasiswa yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing dari mahasiswa.

Dalam situasi apa mahasiswa memerlukan pendanaan untuk biaya kuliah atau keperluan lainnya?

Apakah anda seorang mahasiswa? Pada saat tertentu, anda mungkin saja pernah mengalami situasi dimana sangat membutuhkan uang yang begitu mendesak baik itu untuk keperluan pembayaran kuliah ataupun biaya untuk kehidupan sehari hari (jika anda adalah mahasiwa yang kuliah di luar kota) dan berbagai macam alasan yang lainnya.

Beberapa masalah keuangan yang sering menimpa mahasiswa

Pembayaran biaya kuliah. Sangatlah penting untuk membayar biaya kuliah, pembayaran biaya kuliah merupakan suatu yang mendesak dan harus dibayar oleh mahasiswa. Tetapi kadang kala mahasiswa tidak mampu membayar biaya kuliahnya dengan berbagai alasan.

Pembiayaan penelitian. Banyak mahasiswa yang tidak mampu melakukan penelitian lapangan mereka. Kemudian bertanya kepada seseorang untuk menginformaskan tempat meminjam uang agar dapat melakukan penelitian tersebut.

Keuangan menipis di akhir bulan. Masalah klasik yang biasanya dialami mahasiswa rantauan ( jauh dari orang tua ), pada saat pertama mendapatkan kiriman uang dari orang tua, membeli barang-barang yang mereka sukai atau membeli makanan kesukaan.

Dampaknya di akhir bulan keuangan menipis atau habis, solusinya mahasiswa meminjam uang dari temannya. Untuk alasan ini, banyak mahasiswa menderita di akhir bulan.

Baca Juga  Beragam Produk Pinjaman Bank Syariah Mandiri Untuk Aneka Kebutuhan

Pembiayaan kursus (belajar) tambahan. Selain belajar di kampus, mahasiswa juga mengikuti kursus-kursus tambahan yang dirasa perlu dilakukan atau mengikuti kursus-kursus yang bisa menambah keterampilan seperti bermain musik dan sebagainya.

Mahasiswa membutuhkan belajar tambahan untuk meningkatkan ilmu yang dimiliki, melengkapi gelar Sarjana atau untuk mengasah bakat dalam bidang tertentu. Alasan yang tepat untuk melakukan peminjaman uang.

Pengeluaran tak terduga. Tidak memiliki pengalaman hidup secara mandiri sebelumnya, mengakibatkan banyak yang tidak tahu bagaimana mengelola keuangan mereka saat hal-hal tidak terduga terjadi.

Ketentuan untuk mendapatkan pinjaman mahasiswa

Untuk mendapatkan jenis pinjaman online mahasiswa hanya perlu memenuhi 2 persyaratan dasar yaitu:

  • Usia yang cukup berdasarkan hukum,
  • Memiliki nomor rekening untuk melakukan pengiriman uang

Jika ada ketentuan harus memiliki penghasilan tetap dan stabil, ini tidak berarti anda harus bekerja untuk memiliki jaminan, anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan atau pekerjaan tetap.

Fitur Easycash:

  • Plafon: Rp 1 juta sd Rp 5 juta
  • Tenor: 15 hari sd 6 bulan

Area jangkauan Easycash saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Pengguna dapat melakukan pengecekan pada aplikasi. Apabila daerah tempat tinggal sudah tertera, itu berarti sudah dapat melakukan pengajuan.

Easycash menerapkan dua jenis biaya, yaitu: bunga dan biaya admin.

Bunga per Hari. Bunga di Easycash adalah 0.4% per hari. Hal ini sesuai ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech bahwa maksimum bunga kredit yang bisa dibebankan ke nasabah P2P sebesar 0.4% per hari.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat Melalui Bank Penyalur KUR

Easycash memotong biaya admin yang dipotong di muka saat pencairan, yaitu 10% dari pinjaman. Konsumen akan menerima pencairan lebih kecil dari yang disetujui. Misalnya pinjaman disetujui 1 juta maka dicairkan ke rekening Rp 900 ribu. Perhitungan bunga menggunakan Rp 1 juta.

Untuk mendapatkan perbandingan mengenai jenis pinjaman online lainnya klik disini dan simak juga ulasan terbaru tentang pinjaman uang jaminan KTP saja

Keuntungan dari jenis pinjaman online untuk mahasiswa

Uang cepat dan langsung. Saat mahasiswa mengalami masalah seperti hari ini merupakan tanggal terkahir membayar biaya kuliah, situasi seperti ini tentu harus cepat diselesaikan.
Jelas, transparan dan proses peminjaman uang yang aman.

Informasi yang diperlukan jelas, transparan dan tidak ada unsur penipuan. Selain itu layanan yang Easycash tawarkan adalah layanan keuangan yang mudah dimengerti oleh peminjam.

Nyaman. Langkah-langkah yang diperlukan mudah dimengerti, hanya menanyakan informasi dasar yang diperlukan, tanpa prosedur panjang atau kelengkapan dokumen yang berbelit-belit.

Kondisi yang disesuaikan. Mahasiswa yang memilih bagaimana jenis pinjaman pribadi yang diinginkan dengan kondisi yang disesuaikan dengan jumlah uang dan periode pembayaran.

Pinjaman online yang ditawarkan oleh Easycash untuk mahasiswa merupakan jenis pinjaman mikro bagi mahasiswa dan orang-orang yang harus keluar dari masalah keuangan secepatnya (mendesak).

Easycash juga menyadari bahwa sebagian besar mahasiswa tidak memiliki pengetahuan atau informasi yang cukup mengenai kondisi, jumlah uang yang bisa dipinjam ataupun keuntungan saat memilih menggunakan pinjaman yang Easycash tawarkan.

Baca Juga  Tabel Cicilan Briguna Karya 2023 - Pinjaman Bank BRI Tenor Panjang

Itu sebabnya, jika anda masih bingung, orang-orang di tim Easycash siap membantu anda dalam memilih pinjaman yang cocok untuk anda. Dengan keuntungan yang bisa anda dapatkan, disesuaikan dengan kondisi keuangan anda saat ini.

Untuk mengajukan permohonan pinjaman langsung hanya perlu memilih jumlah yang diinginkan, dengan nominal maksimal Rp. 40.000.000 dan periode pembayaran (sampai 30 hari).

Langkah selanjutnya yang anda harus lakukan adalah mengisi formulir yang disediakan dan menyetujui pengajuan pinjaman tersebut. Setelah menyetujui pengajuan tersebut, uang akan dikirim ke rekening yang sudah ditentukan.

Written by Rika Aristiani

Pengalaman organisasi di kampus sebagai staf keuangan pada pelayanan sosial dari badan semi otonom universitas maupun fakultas, serta anggota kepanitiaan di beberapa acara kampus.