in

Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI Tanpa Jaminan Secara Online Proses Mudah

pinjaman 10 juta cepat cair, pinjaman 10jt tanpa agunan, pinjaman bank 10 juta, pinjam uang 10 juta tanpa jaminan, pinjaman 10 juta langsung cair, pinjaman uang 10 juta, pinjaman cepat 10 juta, pinjaman dana 10 juta, pinjaman tunai 10 juta, pinjaman online 10 juta.

Pinjaman 10 juta tanpa jaminan yang dapat diajukan melalui bank BRI secara online merupakan program KUR Super Mikro dan telah diluncurkan melalui Komite Kebijakan Pembiayaan dan diperuntukkan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kredit Usaha Rakyat Super Mikro ini tidak menerapkan agunan apapun tetapi menggunakan agunan pokok yang berupa bentuk usaha atau proyek yang nantinya akan di biayai melalui pinjaman dana KUR.

Siapapun bisa mendapatkan fasilitas kredit lunak KUR super mikro mulai dari pekerja yang terkena PHK bahkan anda yang hanya sebagai ibu rumah tangga saja tetapi tengah menjalankan sebuah usaha maka termasuk dalam prioritas program ini.

Cara dapat kredit murah tanpa agunan Rp 10 juta dari Bank BRI

Pihak bank BRI menyatakan bahwa program kredit ini adalah untuk menjangkau para pelaku usaha kecil yang selama ini banyak mengalami kesulitan dalam memperoleh pinjaman khususnya dari perbankan.

KUR tanpa agunan untuk pelaku usaha mikro ini memiliki plafon pinjaman maksimum sebesar Rp 10 juta. Hal ini disebabkan karena para pengusaha mikro pada umumnya banyak yang telah tersandung dengan pinjaman harian ke ‘bank keliling’ dan rentenir.

Berikut ini peryaratan mengajukan KUR Super Mikro dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Masuk dalam kategori usaha mikro seperti warung makan, penjual jajanan, toko sembako, penjual ayam potong dll.
  2. Calon penerima KUR Super Mikro dalam menjalankan usaha tidak dibatasi sebagaimana minimal 6 bulan seperti penerima kredit KUR retail.
  3. Untuk pegaawai atau karyawan PHK juga tidak diwajibkan memiliki usaha minimal 3 bulan dengan pelatihan 3 bulan, tapi dapat kurang dari 3 bulan atau usaha baru dengan syarat yang telah diatur oleh pemerintah.
  4. Belum pernah atau tidak pernah menerima pinjaman KUR sebelumnya.

Dalam program ini akan diprioritaskan apabila calon peminjam juga menjalankan usaha tersebut pada salah satu platform e-commerce.

Diantara platform e-commerce yang dimaksud di antaranya adalah Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya, dan/atau penyedia ride hailing seperti Gojek atau Grab.

Baca juga info keuangan terbaru tentang aplikasi pinjol bunga rendah resmi OJK dan ulasan menarik lainnya mengenai tabel angsuran KUR BRI 2021 terbaru

Proses langkah-langkah pengajuan KUR Mikro secara online

  • Kunjungi laman kur.bri.co.id
  • Pilih “Ajukan Pinjaman”
  • Login menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi jika sudah memiliki akun. Namun, jika belum memiliki akun di laman tersebut bisa memilih ” Daftar”.
  • Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”
  • Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online. Di antaranya berisi tentang Profil
  • Anda, Profil Usaha, Unggah Dokumen, dan Data Pengajuan.

Persyaratan administrasi: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Suku bunga yang diterapkan

Dalam KUR Mikro, BRI menerapkan suku bunga yang cukup ringan yakni 6% pa dengan jangka waktu pelunasan pinjaman bisa fleksibel yakni 12, 18, dan 24 bulan. Fasilitas KUR Mikro BRI ini juga bebas biaya administrasi dan provisi.

Written by Micko Ananta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *