in

Motivasi Menjadi Wirausaha Sukses Dari Sebuah Kegagalan dan Pengalaman

Motivasi diri menuju sukses

Semua wirausaha sukses pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan, namun dibalik kegagalan tersebut mereka tidak pernah berhenti untuk mencoba dan mencoba, sampai usaha mereka kembali maju.

Oleh sebab itu di biografi orang sukses selalu ada kisah kegagalan mereka sebelum berhasil. Namun yang jadi pertanyaan kenapa merka bisa tetap berani mencoba walaupun sudah pernah gagal. Jawabannya sederhana yaitu karena mereka berani mengambil resiko dan tetap berani menghadapi yang namanya rintangan.

Setiap orang mendambahkan bisa menjadi wirausaha sukses, bagaimana tidak, sebab hasil yang akan dicapai dari seorang wirausahawan sangat menjanjikan. Akan tetapi ini memerlukan ketekunan dan pengorbanan ataupun kerja keras. Karena setiap hasil pasti memerlukan yang namanya proses.

Mendambaghkan kesuksesan yang benar-benar membuahkan hasil juga harus di imbangi dengan suatu pemikiran bahwa, sukses itu juga ada resiko.

Pernah kah anda mendengar ada pepatah mengatakan. Semakin tinggi pohon tumbuh, maka semakin kuat angin yang akan bertiup di atas. Ini maksudnya semakin sukses usaha kita maka cobaan tentu semakin banyak menghampiri.

Kalau sudah demikian, yang perlu dilakukan adalah jangan pernah berhenti untuk belajar, kerana kita memerlukan yang namanya pengetahuan.

Dengan adanya kegagalan maka disana kita belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebab itu kita harus benar benar menyadari bahwa cepat atau lambat ujian dan cobaan itu pasti akan terjadi dalam setiap perjalanan.

Dengan kita menyadari akan hal tersebut kita bisa menyiapkan senjata yang ampuh untuk mengatasi segalanya, yaitu dengan keberanian dan percaya diri maksimal serta keyakinan.

Gagal bukan hal terburuk namun merupakan awal dari kesuksesan

bangkit dari kegagalan wirausaha Setiap orang yang ditanya, apakah mau menjadi seorang wirausaha sukses? Pastilah jawaban semua orang: “Tentu Saja Mau”.

Namun untuk sukses semua orang semestinya tetap berani menghadapi resiko kegagalan mulai dari level paling ringan hingga yang terberat sekalipun.

Antara sukses maupun gagal semua itu selalu berdampingan. Namun dari semua itu realitanya hanya untuk manusia supaya tetap belajar, yaitu belajar dari segala kondisi yang ada, baik kita berada pada masa sulit atau gagal.

Jatuh atau gagal memang tidak enak, bahkan hampir semua orang didunia ini tidak suka dengan hal tersebut. Akan tetapi yang perlu anda ketahui bahwa anda bukan lah satu-satunya orang yang gagal saat itu. Masih banyak orang di dunia ini yang mengalaminya.

Mungkin saja kegagalan pengusaha besar akan lebih extrem di bandingkan dengan kegagalan yang anda alami.

Motivasi bangkit dari kegagalan wirausaha

Maka dari hal tersebut dapat kita simpulkan dengan sederhana bahwa orang yang tidak pernah gagal adalah orang yang tidak pernah berusaha atau tidak pernah memulai usaha sama sekali, orang tersebut tidak akan pernah mengalami yang namanya kegagalan. Sebaliknya orang yang sukses itu selalu mengawali kesuksesannya dengan usaha atau mulai berusaha.

Simak juga artikel motivasi lainnya tentang cara efektif menumbuhkan semangat pada diri yang sedang malas serta ulasan menarik mengenai keunggulan berkuliah diperguruan tinggi ternama

Written by Micko Ananta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *