Kredit Tanpa Agunan (KTA) Sangat Populer di Zaman Digital Sekarang Ini

Kredit Tanpa agunan yang pasti disetujui

Saat ini kredit tanpa agunan (KTA) sudah menjadi kebutuhan hampir di seluruh lapisan masyarakat. Pengusaha, karyawan, mahasiswa hingga ibu rumah tangga pasti sangat mengetahui apa itu KTA.

Kebutuhan cepat seseorang membuat pihak penyedia layanan pinjaman cepat saling berlomba memberikan fasilitas pinjaman pribadi (kta)  dengan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan. Ada juga pinjaman kta tanpa slip gaji untuk karyawan apabila tidak memiliki slip gaji bulanan.

Fasilitas lain yang bisa digunakan adalah pinjaman kta tanpa kartu kredit jika Anda memang tidak memilikinya. Bagi Anda yang membutuhkan layanan pinjaman cepat ini tersedia berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Perkembangan KTA di Indonesia

Pinjaman pribadi (kta) berkembang sangat pesat di Indonesia. Hal ini disebabkan pihak bank atau penyedia layanan kredit cepat ingin memberikan fasilitas terbaik kepada calon nasabahnya.

Masih banyaknya calon nasabah yang membutuhkan kta tanpa kartu kredit menjadi alasan utama.

Oleh sebab itu perkembangannya begitu cepat karena adanya kebutuhan dan ketersediaan. Calon nasabah yang memiliki riwayat kredit kurang bagus di masa lampau bisa memperoleh pinjaman cepat ini.

Salah satu penyedia layanan pinjaman cepat terpercaya Lonify juga ikut meramaikan pasar kredit di Indonesia. Di situs ini Anda bisa menentukan jumlah pinjaman dan masa pembayaran yang Anda inginkan.

Tujuan Mengajukan KTA

Kebutuhan akan pinjaman pribadi adalah dikarenakan hal yang mendesak atau bisa dikatakan ada kepentingan yang harus didahulukan. Dikarenakan pinjaman ini bersifat cepat maka batas pinjaman juga dibatasi dan waktu pengembalian juga tidak terlalu lama.

Oleh sebab itu, pinjaman cepat ini adalah solusi tepat untuk anda yang membutuhkan kredit cepat dengan jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga  Penjelasan Lengkap Tentang Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Perhitungannya

Karena semakin singkat tenor pembayaran Anda akan semakin bagus. Ingat selalu bahwa ini adalah pinjaman cepat dengan tempo waktu sementara. Untuk nilai pinjaman dan tenor pembayaran bisa Anda cek dan lihat di Lonify sebagai salah satu penyedia layanan pinjaman kredit yang terpercaya.

Cara Mendapatkan Pinjaman KTA

Pengajuan kta tanpa kartu kredit tidaklah sulit. Hanya mengikuti beberapa prosedur maka pinjaman Anda bisa didapatkan.

Syarat  pengajuan kta  adalah:

  • Warga negara Indonesia dan memiliki identitas kependudukan atau KTP
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Mempunyai pekerjaan tetap dan penghasilan bulanan

Jika Anda memenuhi ketiga persyaratan tersebut, maka Anda bisa memilih nilai pinjaman dan masa waktu pembayaran sesuai dengan kemampuan Anda.

Semakin sedikit tenor Anda maka akan semakin bagus karena beban bunga yang akan Anda bayar semakin sedikit.

Kelebihan dan Kekurangan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Berbicara tentang pinjaman cepat tentu ada sisi kelebihan dan sisi kekurangan. Dua sisi ini wajib Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman kredit cepat.

Ada beberapa kelebihan kredit tanpa agunan (KTA) yang akan membuat calon nasabah menggunakannya adalah:

  • Proses yang cepat dan mudah
  • Tidak membutuhkan dokumen yang banyak
  • Nilai pinjaman dan tenor pembayaran sesuai kesepakatan
  • Bunga pinjaman bersifat flat

Namun ada juga sisi kekurangan dari pinjaman cepat ini yaitu :

  • Jumlah pinjaman terbatas
  • Waktu pinjaman yang singkat
  • Bunga pinjaman akan lebih besar dari pinjaman lainnya
  • Denda apabila keterlambatan dalam pembayaran

Itu semua adalah dua sisi kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan pinjaman kredit tanpa agunan (KTA). Namun kita bisa memperoleh manfaat apabila kita bisa melakukan manajeman keuangan dan waktu kita sendiri.

Baca Juga  Pengalaman Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan dan Solusinya

Jika Anda tepat dan benar memanfaatkan pinjaman ini Anda bisa menikmati pinjaman yang lebih besar dan menguntungkan jika Anda selalu tepat waktu dalam pembayaran.

Pihak penyedia layanan pinjaman akan semakin percaya dengan Anda dan tentunya keuntungan akan menghampiri karena Anda yang akan ditawari pinjaman dengan bugdet yang lebih besar lagi.

Keterlambatan dalam pembayaran akan membuat Anda didenda dan nilai pembayaran Anda akan semakin tinggi. Oleh sebab itu ketepatan dalam pembayaran harus Anda jaga dan perhatikan.

Info terkait:

Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin pinjam uang dengan mengajukan kredit tanpa agunan (KTA). Beberapa orang juga dengan tepat dan benar mengajukan pinjaman cepat ini. Anda harus dengan bijak melakukan analisa terlebih dahulu terhadap kebutuhan dan pihak penyedia layanan ini.

Berikut beberpa tips yang bisa Anda terapkan sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan layanan ini :

Tetapkan tujuan Anda

Anda harus mengetahui tujuan pinjaman ini. Apakah pinjaman ini adalah kebutuhan atau keinginan. Jika ini adalah kebutuhan Anda, seperti membayar cicilan rumah atau menambah modal usaha.

Membayar cicilan rumah adalah kewajiban sekaligus investasi masa depan Anda. Karena setiap tahun harga rumah akan mengalami kenaikan.

Tetapkan jumlah pinjaman Anda

Setelah Anda menetapkan tujuan pinjaman Anda maka akan lebih mudah untuk langkah selanjutnya. Jangan sampai Anda salah memperhitungkan nilai kebutuhan Anda.

Baca Juga  Bagaimana Cara Bijak Pengelolaan Dana Pinjaman Bank yang Baik?

Cermati selalu dan nilai keseluruhan kebutuhan Anda. Baik kebutuhan dasar hingga nilai yang membutuhkan biaya tambahan.

Pastikan nilai pinjaman tidak kurang dari kebutuhan Anda dan tidak melebihi apa yang Anda perlukan.

Analisa kembali jumlah pinjaman dan kebutuhan. Jangan tergesa-gesa dengan jumlah nominal yang sudah Anda buat. Perhitungkan dengan matang. Hal ini agar tidak terjadi selisih di masa yang akan datang.

Tetapkan waktu pinjaman Anda

Inilah waktu yang paling krusial dalam masa pinjaman Anda. Anda harus benar-benar memperhitungkan dengan benar dan tepat waktu pinjaman Anda.

Masa pengembalian yang cepat akan semakin baik. Ingatlah selalu dalam pikiran Anda bahwa Anda wajib membayar pinjaman ini.

Setelah Anda menetapkan tujuan dan nominal pinjaman, kini saatnya Anda menetapkan tenor pembayaran.

Ketepatan dalam pembayaran pinjaman akan tercatat di dalam sejarah pembayaran Anda. Semakin Anda cepat dan tepat maka riwayat Anda akan bagus. Hal ini akan semakin menguntungkan apabila Anda membutuhkan jumlah pinjaman lagi di masa yang akan datang.

Pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) adalah salah solusi cepat dan tepat jika Anda bisa memanfaatkannya.

Fleksibilitas pembayaran harus Anda pergunakan sebaik mungkin. Bagi Anda yang memiliki riwayat kredit kurang bagus di perbankan, Anda bisa menggunkan fasilitas ini di beberapa penyedia jasa keuangan.

Namun semua itu harus Anda cermati akan kebutuhan finansial Anda. Jangan tergoda akan kemudahan dan penawaran yang menarik dari penyedia kredit cepat. Pastikan Anda sebagai pengguna layanan pinjaman cepat yang cerdas.

Written by Chabib Azizah

Penulis artikel tentang dunia bisnis, keuangan dan perbankan