6 Kartu Kredit Dengan Promo Belanja Bulanan Yang Banyak Pilihannya

Kartu Kredit dengan Promo Belanja Bulanan

Menghemat belanja bulanan sekarang sudah menjadi keharusan bagi setiap keluarga. Ini bisa didapat dengan bertransaksi melalui kartu kredit BCA, Standard Chartered, Mandiri, Citibank, AEON, dan Bank Mega. Bagaimana promosinya?

Salah satu pengeluaran rutin di setiap rumah tangga ialah belanja bulanan. Anggaran ini meliputi kebutuhan makan dan minum yang biasa dibeli di pasar modern maupun pasar tradisional. Seperti belanja kebutuhan pokok hingga perlengkapan rumah tangga yang habis dipakai setiap bulan.

Bagaimana Anda bisa menghemat belanja bulanan, kartu kredit adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh konsumen. Maklum, seringkali diskon diberikan kepada para pemegang kartu kredit yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu kredit.

Dengan diskon yang rutin diberikan setiap akhir pekan, maka memiliki kartu kredit dengan promosi potongan harga untuk belanja kebutuhan bulana menjadi kebutuhan setiap keluarga.

Rekomendasi kartu kredit yang menawarkan banyak promo belanja

Berikut ini 6 kartu kredit yang menawarkan diskon harga untuk belanja kebutuhan bulanan di pasar modern.

#1 Kartu Kredit Citibank

  • Diskon 20% dengan Kartu Kredit Citi Prestige, Citi Platinum, Citi Rewards dan Citi Telkomsel

Citibank memberikan potongan harga hingga 20% saat berbelanja di Farmer Market dan Ranch Market dengan kartu kredit Citi Prestige, Platinum, Rewards, dan Telkomsel dengan minimum transaksi Rp 500.000 bagi Kartu Kredit Utama dan Kartu Kredit Tambahan.

  • Diskon 5% dengan Kartu Kredit Citi Cash Back

Anda bisa mendapatkan cash back hingga 5% untuk transaksi belanja bulanan di semua supermarket. Cash back tersebut diberikan sebesar 0,1% untuk seluruh pembelanjaan lokal & luar negeri tanpa adanya pembatasan nilai cash back.

Baca Juga  Tips Cara Memilih KPR: Kredit Pemilikan Rumah Untuk Keluarga Muda

Lalu bonus cash back sebesar 4,9% akan diterima jika total transaksi dalam satu tagihan Anda mencapai minimal Rp 5.000.000,- dengan maksimal cash back sebesar Rp 100.000. Tidak ada batasan periode diskon.

#2 Kartu Kredit Standard Chartered Bank

  • Promo di seluruh gerai Superindo

Gratis 1 liter minyak goreng Tropical dan 1 kg gula putih Gulaku kemasan hijau. Promo ini berlaku setiap hari menggunakan semua jenis kartu kredit Standard Chartered Indonesia, kecuali Classic.

Sedangkan bagi Kartu Kredit Reguler & Titanium Standard Chartered Bank, mendapatkan tambahan 5 bungkus Indomie Goreng, disamping mendapatkan 1 liter minyak goreng Tropical, 1kg gula putih Gulaku kemasan hijau secara cuma-cuma alias gratis.

Promo ini berlaku setiap hari menggunakan kartu kredit Standard Chartered Titainum yang dikeluarkan di Indonesia.

Promo ini berlaku untuk pembelanjaan di Super Indo dengan minimal transaksi Rp 500.000.  Promo ini hanya untuk 1 kali belanja per kartu per hari, tidak berlaku kelipatan dan dilarang memisah struk pembelian.

#3 Kartu Kredit BCA

Jika Anda ingin memiliki kartu kredit Bank BCA, kartu kredit BCA Indomaret bisa jadi pilihan. Kartu ini menyediakan beragam promosi potongan harga secara harian, akhir pekan, hingga dua mingguan.

Kartu ini juga menyediakan potongan harga 5% jika Anda membeli produk-produk berlogo Indomaret .

Promo ini berlaku di semua Indomaret dengan transaksi minimal Rp 500.000. Keuntungan lainnya, kartu ini bebas iuran tahunan pertama, dan tahun berikutnya jika bertransaksi minimal Rp 500.000 per bulan atau Rp 6 juta selama 1 tahun.

Baca Juga  Langkah Penting Pengaturan Uang untuk Anak Kost Dengan Anggaran Minim

#4 Kartu Kredit Mandiri

Para pemegang kartu kredit Bank Mandiri bisa memanfaatkan potongan harga hingga 20% di All Fresh di 10 gerai All Fresh di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Cek di sini lokasinya. Potongan harga ini berlaku bagi semua kartu kredit Bank Mandiri, kecuali kartu kredit Hypermart dan Cobranding, dengan transaksi minimal Rp 300.000. Jika bertransaksi minimal Rp 200.000, konsumen akan menikmati promosi 10% saja.

#5 Kartu Kredit AEON

Para pemegang kartu kredit AEON pun bisa menikmati potongan harga untuk kebutuhan bulanan. Datang saja ke supermarket TIPTOP Swalayan di seluruh cabang TIPTOP.

Dengan berbelanja minimum Rp 500.000 dalam satu struk memakai kartu kredit AEON, Anda akan mendapatkan 1 paket Sembako berupa Minyak Goreng 2 Liter, Gula 1 Kg, dan Teh Celup.

Baca juga: Mengatasi masalah kartu ATM tidak terdeteksi

#6 Kartu Kredit Bank Mega

Bicara tentang belanja bulanan kurang pas jika tidak membicara jaringan pasar modern Carrefour. Dan untuk menikmati diskon belanja bulanan di supermarket ini, Anda perlu memakai kartu kredit Bank Mega, yakni Carrefour Mega Card.

Kartu kredit ini menawarkan berbagai keuntungan untuk transaksi di seluruh Store Carrefour maupun di merchant merchant lain yang bekerjasama dengan Bank Mega. Berikut ini keuntungan yang dijanjikan oleh Bank Mega, seperti dikutip dari situs resmi Bank Mega.

  • Diskon 10% berlaku semua produk termasuk elektronik dan produk promosi di seluruh Carrefour dan Transmart Carrefour di Indonesia kecuali:
  • Susu bayi di bawah 1 tahun.
  • Telur Curah.
  • Gadget(Handphone, Smartphone, Tablet dan Laptop).
  • Diskon 35% untuk pembelian Ice Cream Cake di Baskin Robin
  • Diskon sampai dengan 50% di Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbins dan Wendy’s
  • Penawaran spesial di berbagai restoran di Indonesia
  • Diskon 10% atau cicilan 0% untuk tenor 6 bulan di international fashion brand seperti: Boss, Aigner masih banyak lagi
  • Diskon 50% dari rate publish (25% di hari libur) di Trans Luxury Hotel
  • Bebas surcharge di Anta Vaya Tour
  • Diskon 10% untuk transaksi di Metro Dept Store dan berbagai merchant pilihan(untuk beberapa merk kosmetik diskon tersedia dalam bentuk voucher)
  • Diskon 20% di Transvision untuk seluruh paket langganan Transvision
  • Diskon 25% untuk entrance fee di Trans Studio
  • Special rate di Ibis Hotel.
Baca Juga  Tips Agar Terhindar dari Lilitan Hutang Pinjaman Online Yang Memberatkan

Jangan lupa, penghematan belanja ini hanya bisa dinikmati jika Anda membayar penuh tagihan bulanan kartu kredit sebelum tanggal jatuh tempo.

Jika Anda membayar dengan pembayaran minimal, Anda akan terkena bunga kartu kredit dan denda sehingga diskon dan cashback dari belanja bulanan ini akan sia-sia..

Written by Rika Aristiani

Pengalaman organisasi di kampus sebagai staf keuangan pada pelayanan sosial dari badan semi otonom universitas maupun fakultas, serta anggota kepanitiaan di beberapa acara kampus.