in

Inspirasi Bisnis Franchise: Usaha Waralaba Modal Kecil Untung Besar

Ide bisnis waralaba dengan modal kecil

Waralaba modal kecil sepertinya merupakan sebuah alternatif menarik untuk kita jadikan sebagai sarana untuk menambah penghasilan bulanan. Seperti kita ketahui dewasa ini begitu banyak dan beragam bisnis franchise yang ditawarkan dan dapat dengan mudah Anda jumpai di pasaran.

Memang hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi kita yang ingin memulai usaha dengan modal minim tanpa harus bersusah payah merintis dari awal karena dengan sistem waralaba ini kita tinggal mengikuti langkah pemiliknya dan kita sudah memiliki sebuah usaha yang kita idam-idamkan.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa hanya dengan pemilihan bisnis franchise yang tepat yang nantinya dapat membawa Anda pada kesusksesan. Lalu apa saja jenis waralaba yang dapat dipilih serta hal apa saja yang perlu diperhatikan dan persiapkan ketika memilih usaha waralaba?

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih usaha waralaba

Strategi memulai bisnis franchise Dari berbagai macam jenis waralaba yang tersedia di pasaran, jenis bisnis franchise yang satu ini tidak akan pernah ada matinya karena selalu dibutuhkan oleh manusia yaitu waralaba makanan dan minuman.

Namun, Anda juga harus jeli dalam memilih produk yang banyak digemari masyarakat agar kedepannya dapat membantu Anda dalam mempermudah penjualan.

Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan biaya sewa tempat dan honor karyawan yang akan menjaga outlet franchise anda nantinya.

Menemukan tempat usaha yang strategis juga menjadi salah satu faktor penting untuk kesuksesan bisnis franchise makanan atau minuman.

Tempat-tempat strategis yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjual produk waralaba yang berupa makanan dan minuman antara lain di sekitar sekolah, di pusat-pusat perbelanjaan seperti Giant, Hypermart atau Carrefour, di depan supermarket atau mini market seperti Alfamart, Indomart, K-Link dan lain sebagainya.

Jenis waralaba modal kecil yang sangat potensial dan tetap banyak peminatnya

1. Waralaba Makanan

Bisnis franchise makanan dengan modal kecil

Ambil contoh produk makanan seperti kebab, burger, martabak mini, crepe atau French fries merupakan produk umum yang dapat Anda pilih.

Pertimbangannya adalah karena produk ini sangat disukai oleh segala kalangan baik dari anak-anak hingga dewasa sehingga pangsa pasar Anda lebih luas. Dengan demikian kemungkinan pembeli juga lebih besar yang berbanding lurus dengan penghasilan yang akan Anda peroleh.

2. Waralaba Minuman

Bisnis franchise minuman dengan modal kecil Jenis waralaba minuman yang dapat Anda pilih antara lain seperti minuman teh, air tebu, bubble drink, juice dan lain sebagainya.

Usahakan agar jenis produk yang akan anda jual disesuaikan dengan lokasi penjualan dan target pasar demi tercapainya kesuksesan dan kembalinya ROI yang lebih cepat.

Anda dapat meminta pendapat dari teman maupun kenalan yang sudah menjalani usaha sejenis untuk tips dan triknya agar bisnis franchise anda lebih mantap dan berhasil sesuai dengan rencana. Selamat Mencoba!

Baca juga ulasan menarik seputar peluang usaha 2021 yang sangat menjanjikan serta info terbaru tentang cara mendapatkan penghasilan lewat HP dengan mudah

Written by Micko Ananta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *