in

5 Faktor Penting Pinjaman Modal Usaha Dari Bank Akan Cepat di ACC

Apa saja syarat pinjaman bank BRI?

Dalam konteks pengembangan usaha, modal adalah hal yang paling penting. Ada banyak sumber modal yang bisa kita manfaatkan dan salah satu sumber modal yang bisa kita manfaatkan adalah bank.

Memang benar proses pencairan modal dari bank tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus kita lakukan dan itu pun belum tentu bank akan menyetujuinya.

Ada beberapa hal mendasar yang harus kita lakukan untuk memudahkan kita dalam mendapatkan pinjaman modal usaha segar dari bank seperti produk KUR BRI. Penasaran? Check this out!

1. Skala Usaha

Bank akan lebih mudah percaya pada kita saat kita mengembangkan usaha kita dari kecil dengan selangkah-demi selangkah.

Karena dengan jenis usaha yang dikembangkan dari kecil, berarti jenis usaha tersebut sudah terbukti memiliki pasar dan memiliki potensi untuk dikembangakan lagi.

Beda dengan usaha yang langsung besar, bank akan lebih sulit mengeluarkan kredit karena mungkin saja mereka berfikir hal ini lebih beresiko karena belum teruji oleh waktu.

2. Laporan Keuangan

Memiliki laporan keuangan adalah salah satu hal utama yang selalu disyaratkan bank dalam memberikan sebuah kredit usaha.

Tentu saja hal ini untuk lebih memudahkan mereka dalam pengecakan perkembangan modal yang mereka tanamkan pada usaha kita.

Maka semakin rapi laporan keuangan yang kita miliki, semakin tinggi pula kesempatan kita untuk mendapatkan modal usaha dari bank.

Baca Juga  5 Resiko Tidak Bayar Pinjaman Online, Cermati dan Pahami Baik-baik

3. Rekening Usaha

Ada banyak pengusaha, terutama pengusaha kecil, yang kurang memperhatikan hal ini. Rekening usaha kita dan rekening pribadi kita harus terpisah karena jika dicampur akan sangat susah bagi kita untuk mengetahui mana laba dan mana uang kita sendiri.

Biasanya orang-orang yang memiliki rekening khusus untuk usaha lebih mudah mendapatkan kredit dari bank.

4. Memiliki Catatan Hutang yang Baik

Yang dimaksud dengan catatan hutang yang baik adalah bahwa kita tidak pernah telat membayar hutang atau bahkan tidak membayar sama sekali pada hutang sebelumnya.

Maka dari itu sangat berhutang, terutama saat pertama kali, kita harus benar-benar tahu bahwa kita mampu membayarnya karena kelancaran pembayaran akan menjadi catatan fihak bank dalam menyetujui kredit berikutnya.

5. Jujur

Bank adalah perusahaan yang memiliki sumber daya yang besar, jadi sudah pasti bank akan segera tahu jika ada berkas atau data yang kita palsukan.

Hal ini justru akan membuat bank lebih sulit dalam mengeluarkan kredit. Jadi tidak perlu kita memalsukan apapun dan atau memanipulasi data karena toh pada akhirnya pasti ketahuan oleh pihak bank. Maka dari itu jujur akan lebih jika kita benar-benar ingin mendapatkan kredit dari bank.

Baca juga artikel terkait tentang keuangan pinjaman online resmi OJK dan pinjol tanpa BI checking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *