5+ Usaha Modal Kecil yang Cocok di Depan Indomaret dan Alfamart

Jualan yang Cocok di depan Indomaret Alfamart

Area parkir di depan Alfamart dan Indomart adalah salah satu lahan usaha potensial bagi siapapun yang ingin memulai bisnis.

Dengan harga sewa yang relatif terjangkau, menyewa lahan di depan kedua gerai ini memang memiliki banyak kelebihan. Tidak hanya memiliki potensi pengunjung yang banyak, lokasi usahanya juga cenderung strategis, dan syarat yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit.

Meski begitu tidak semua usaha bisa menggunakan lahan di depan Alfamart dan Indomart. Agar tidak mematikan usaha gerai itu sendiri, Indomart dan Alfamart hanya mengizinkan penyewa untuk menjual produk yang tidak dijual di kedua gerai tersebut. Selain itu penyewa lahan juga tidak boleh membuka usaha yang membutuhkan ruang besar.

Dengan syarat semacam itu, tentu usaha yang bisa dibuka akan terbatasi. Namun pilihan usaha yang bisa dilakukan tetap saja belimpah.

Nah, sebagai inspirasi, berikut adalah usaha modal kecil yang cocok di depan Alfamart dan Indomaret.

Contoh Usaha Depan Alfamart & Indomaret

Meski cukup banyak jenis usaha yang bisa dijajakan di depan Alfamart & Indomaret, bisnis makanan dan minuman umumnya lebih mendominasi lahan usaha tersebut.

1. Usaha Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan dan cemilan adalah ide bisnis pertama yang cocok untuk dijual di depan Alfamart atau Indomaret. Selain tidak butuh lahan yang besar, bisnis makanan ringan juga tidak mengenal musim dan bisa laku dijual kapan saja.

Baca Juga  Ide Bisnis Usaha Kreatif dan Unik Dengan Cara Menggali Potensi Diri

Beberapa contoh usaha makanan ringan yang bisa dijual di depan gerai waralaba Indomaret dan Alfamart antara lain,

  • Siomay & batagor
  • Jajanan pasar (pastel, risol mayonaise, dadar gulung, dll)
  • Sempol ayam
  • Bakso & sosis bakar

2. Usaha Minuman

Selain makanan ringan, usaha minuman juga menjadi salah satu opsi untuk memulai bisnis dengan usaha kecil. Selama tidak sama persis dengan minuman yang dijual di gerai waralaba, minuman apapun cocok untuk dijual di depan Indomaret dan Alfamart, seperti

  • Es cincau
  • Jus & sop buah
  • Es doger
  • Es dawet

3. Bisnis Franchise

Bisnis franchise makanan dengan modal kecil

Selain membuat makanan dan minuman sendiri, kita juga bisa menjual makanan dan minuman yang berasal dari bisnis franchise. Salah satu keuntungan bisnis franchise adalah sistemnya yang mudah sehingga kita hanya perlu menjual produk frachisor saja.

Bisnis franchise makanan sendiri sangatlah beragam dan hampir semuanya cocok untuk dijual di depan Indomart dan Alfamart. Beberapa makanan dan minuman franchise yang bisa dicoba antara lain:

  • Thai Tea
  • Ayam Goreng Tepung
  • Kebab
  • Boba Tea
  • Tahu Goreng
  • Dimsum
  • Takoyaki

4. Jualan Gorengan

Meski termasuk makanan ringan, gorengan rasanya patut disebutkan secara terpisah. Selain bisa dimakan sebagai cemilan, gorengan juga enak disantap sebagai pendamping lauk.

Dengan tampilannya yang sederhana, gorengan menjadi salah satu makanan yang banyak diburu dan sangat laris diserbu pembeli. Tidak heran jika gorengan menjadi salah satu jenis usaha yang sangat lumrah ditemui di mana-mana, termasuk di depan gerai waralaba.

Baca Juga  Bisnis Rental Playstation Masih Sangat Menjanjikan Untuk Diterjuni

5. Jualan Martabak

Sama seperti gorengan, martabak juga rasanya patut untuk disebut secara terpisah. Makanan yang biasanya dijual mulai sore hari ini memiliki banyak varian mulai dari martabak manis, kacang, ketan, hingga martabak telur.

Dengan rasanya yang sangat familiar di lidah orang Indonesia, menjual martabak menjadi contoh bisnis yang cocok untuk dijual di depan Indomaret dan Alfamart.

Demikian beberapa contoh usaha modal kecil yang cocok di depan Indomaret dan Alfamart. Meski ada banyak opsi yang bisa dipilih, pikirkan matang-matang terlebih dahulu sebelum memilih jenis usaha yang akan dijalankan.

Hal pertama yang bisa dipertimbangkan adalah memilik lokasi gerai yang lebih ramai. Setelah itu pilihlah bisnis yang masih belum memiliki banyak saingan. Jika sukses, berjualan di depan indomaret dan Alfamart saja bisa mendatangkan keuntungan yang cukup lumayan lho!

Written by Chabib Azizah

Penulis artikel tentang dunia bisnis, keuangan dan perbankan