in

Artinya Preloved, dan Barang Preloved Paling Banyak di Cari Wanita

Arti barang preloved adalah

Preloved adalah merupakan kosa kata bahasa Inggris artinya barang yang sebelumnya sudah pernah dimiliki dan akan berpindah kepemilikan entah dijual atau diberikan kepada orang lain.

Seiring dengan munculnya platfrom-platfrom marketplace yang mempertemukan antara penjual barang preloved dan pembelinya, bisnis dan juga peminatnyapun semakin meningkat.

Banyak orang memilih membeli barang preloved dibandingkan barang baru dengan berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan yang paling besar untuk membelinya adalah masalah harga.

Peminat barang preloved sendiri berada pada banyak kalangan mulai dari mahasiswa, orang dewasa, ibu rumah tangga, dan bahkan artis pun menggemarinya.

Meraka secara umum berburu melalui instagram, facebook, carousell, dan masih banyak lagi. Salah satu peminat yang memiliki potensi pasar yang cukup besar di bisnis ini adalah kaum hawa.

Jadi tidak heran jika bisnis melalui sosial media instagram saat ini adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan salah satunya untuk para kaum wanita sosialita.

Kaum wanita yang terkenal “ribet” ketika sedang berbelanja untuk menemukan barang yang terbaik dari segi kualitas dan harga ternyata juga amat menggemari benda benda dari bekas kepemilikan orang lain yang masih layak pakai ini.

5 Macam benda preloved yang paling banyak di buru kaum wanita

Apa saja barang preloved yang paling dicari kaum hawa? Barang-barang tersebut antara lain adalah sebagai berikut!

#1 Baju dan Sepatu

Barang pertama yang disukai oleh wanita saat mencari barang preloved adalah baju dan sepatu. Kaum hawa memang terkenal akan perduli terhadap fashion.

Maka tidak mengherankan bahwa baju dan sepatu adalah sasaran utama ketika wanita mencari kebutuhan fashion meraka.

Baju yang di caripun beragam mulai dari atasan, rok, celana, gaun, atau bahkan jumpsuit.

Demikian pula dengan sepatu juga tidak kalah ketinggalan seringkali di buru kaum wanita mulai dari sepatu kets, sepatu santai, fantovel, higheels, dan masih banyak lainnya.

Dengan membeli benda fashion preloved, kaum hawa dapat mendapatkan baju dan sepatu yang bermerk tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam.

#2 Tas Branded

Barang selanjutnya yang juga menjadi favorit perempuan adalah tas branded. Tas yang kegunaannya untuk menyimpan barang-barang ketika berpergian ini rasanya adalah barang wajib yang harus dimiliki wanita.

Wanita menyimpan barangnya seperti pouch makeup, handphone, tissue, dompet, parfum, dan lain sebagainya di tas.

Selain fungsi dan kegunaannya untuk menyimpan barang, tas merupakan salah satu aksesori fashion wanita yang harus diperhatikan juga tampilannya.

Maka dari itu, membeli tas preloved branded menjadi salah satu alternatif yang digunakan untuk para wanita mendapatkan tas bermerk terkenal seperti gucci, prada, dan lain sebagainya.

Tentunya wanita akan senang karena harga yang didapatkan jauh lebih murah ketimbang membeli baru, kan?

#3 Make-up dan Skincare

Make-up dan Skincare juga menjadi barang yang banyak sekali di cari kaum perempuan. Kenapa harus memilih preloved karena pertimbangan yang dilakukan adalah untuk menghindari salah membeli produk dikarenakan tidak cocok.

Dengan membeli preloved, artinya mereka bisa mencoba terlebih dahulu apakah skincare dan kosmetik tersebut cocok dikulit kaum hawa sebelum nanti pada akhirnya akan menetap menggunakan produk tersebut.

Selain itu membeli kosmetik dan skincare preloved juga dapat menjadi alternatif ketika wanita ingin membeli banyak makeup sekaligus karena satu harga baru kosmetik bisa mendapatkan tiga kosmetik preloved. Sungguh pertimbangan yang baik, kan?

#4 Aksesoris

Masih tentang fashion, lagi lagi aksesoris adalah barang yang juga dicari oleh wanita ketika berburu barang preloved.

Aksesoris yang dicari juga beragam misalnya kalung perak, bandana, hairclip, gelang, cincin, topi, ikat pinggang, dan masih banyak lagi.

Pertimbangan membeli aksesoris preloved adalah baik membeli barang aksesoris baru maupun tidak biasanya juga tidak terdapat perbedaan yang kentara, lagi pula harga yang didapatkan juga jauh lebih murah. Ini merupakan favorit wanita tentunya, mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang murah.

#5 Barang Elektronik

Barang elektronik seperti handphone, powerbank, laptop, hairdrayer, catokan rambut, dan sebagainya juga amat diminati oleh kaum hawa.

Mahluk yang terkenal dengan kerumitannya ini tidak habis habisnya menginginkan barang yang diharapkan bisa untuk memudahkan hidupnya.

Kabar baiknya, barang elektronik yang disebutkan diatas tersedia banyak sekali di jual belikan secara online dalam kondisi preloved.

Sedikit tips bagi anda ketika membeli barang elektronik, sebaiknya anda melakukan pembelian secara COD agar menghindari penipuan karena secara umum barang elektronik masih berharga mahal.

Itulah lima barang yang biasanya paling dicari oleh kaum wanita ketika berburu barang preloved mulai dari fashion hingga barang elektronik semuanya tidak pernah sepi peminat baik dari yang remaja sampai emak emak sekalipun.

Written by Chabib Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *